PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Kupang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Kupang

Rencana Pembelajaran Tatap Muka 2021, SMK-PP Negeri Kupang Adakan Rapat Koordinasi dengan Orang Tua Siswa




 

Pada Jumat (11/12/2020), SMK-PP Negeri Kupang melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Orang Tua tentang Rencana Pembelajaran Tatap Mula Mulai Januari 2020 (Belajar di Asrama). Rapat Koordinasi dilakukan pukul 09.00 WITA melalui aplikasi Zoom Meeting.

Rapat Koordinasi ini menindaklanjuti pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan bahwa sekolah boleh melakukan pembelajaran tatap muka dengan syarat. Kebijakan ini merupakan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Kepala SMK-PP Negeri Kupang dan Kepala BP3P menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Rapat Koordinasi tersebut dimoderatori Wakasek Bagian Kesiswaan. Dari rapat itu disepakati siswa-siswi Kelas X akan masuk sekolah pada semester genap, tentunya dengan izin dari Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Gugus Tugas Covid-19 serta Pusat Pendidikan Pertanian BPPSDMP Kementan.

Sebelumnya, SMK-PP Negeri Kupang melaksanakan pembelajaran daring. Hal tersebut berdasarkan arahan Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi, bahwa  pendidikan vokasi pertanian dapat memanfaatkan teknologi untuk menyiasati kondisi saat ini. Hal tersebut juga selaras dengan ajakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yakni seluruh insan pendidikan vokasi di bawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk beradaptasi dan bertahan dalam menghadapi Covid-19.