PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Kupang

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri Kupang

Melalui PWMP, Kementan Tingkatkan Skala Usaha




 petani milenialDidukung oleh 21 anggota dengan  rata-rata usia di bawah 39 tahun, Poktan yang diketuai oleh Marselinus Banu ini optimis dapat mengembangkan budidaya ayam petelur dan dapat  menjadi supplier di Kabupaten TTU.

Melihat kegigihan poktan Karya Mandriri, Kementerian Pertanian (Kementan) bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI akan memberikan bantuan dana pengembangan usaha ayam petelur tersebut melalui program Penumbuhan Wirusahawan Muda Pertanian Kelompok Unggul Bersama atau disingkat PWMP KUB.

 

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nusyamsi, menyatakan bahwa negara yang pertaniannya mengalami kemajuan, para Sebab, merekalah yang sesungguhnya berdiri di bagian paling depan, dan pemenfaatan teknologi dan inovasi, serta lainnya.

 

petani milenial. "Kalau kalian semua hebat dan semangat, serta disiplin dan kerja keras, pasti pembangunan pertanian kita sukses dan maju tentunya," kata Dedi.

“Perlakuan inovasi teknologi pemberian pakan dengan ekstrak buah mengkudu sebagai antibiotik dan probiotik dari dedak padi yang difermentasi dengan asam laktat pada proses produksi telur. Ini menghasilkan kelebihan pada ayam petelur yaitu menghasilkan Ayam Petelur yang sehat dan berkualitas serta menambah jumlah protein pada daging dan telur ayam,” tutur Marselinus.*